Selasa, 19 Desember 2017

‘Deadpool’ Tetap Berating R, Disney Pertimbangkan Film Marvel Berating R Lainnya

Moviehits.id - Menyusul akuisisi Disney atas Fox, spekulasi Fantastic Four dan X-Men akan bergabung di Marvel Cinematic Universe kian berhembus kencang. Namun di luar hal itu, akuisisi yang dilakukan Disney sebenarnya menuai reaksi beragam. Di satu sisi, ini menjadi titik terang bagi mereka yang telah lama menantikan aksi gabungan The Avengers dan X-Men. Namun di sisi lain, tak sedikit pula yang khawatir dengan nasib film-film berbasis dunia X-Men yang mengusung rating R, semisal Deadpool dan Logan. 


Mengingat selama ini Disney dikenal selalu membuat film ramah keluarga dan mentok di rating PG-13, fans merasa khawatir kedepannya film-film brutal sejenis Deadpool akan “diperlunak” seperti film-film MCU. Padahal rating R yang diusung Deadpool dan Logan dengan segala kekerasan eksplisit dan bahasa vulgar justru menjadi daya tarik tersendiri dari filmnya, hingga keduanya meraih kesuksesan kritikal maupun finansial. Setelah menjadi tanda tanya besar, Disney pun akhirnya buka suara terkait nasib film-film superhero berating R yang dulunya dipegang Fox. 

Melalui acara Good Morning America di channel ABC, Bob Iger selaku petinggi Disney mengakui bahwa, saat ini pihaknya sedang menjajaki kemungkinan untuk mendirikan divisi Marvel yang khusus memproduksi proyek berating R. Lebih detail lagi, Iger menyebut kedepannya ada kemungkinan bagi Disney akan memberi lampu hijau untuk film-film berating R seperti Deadpool. 

Di masa lalu, Disney diketahui sempat merilis beberapa film berating R melalui sub divisi miliknya, Touchstone Pictures. Bagaimanapun, kesemua film-film berating R tersebut bukan murni produksi Disney. Tercatat, terakhir kali studio ini benar-benar memproduksi film berating R adalah tahun 2006 melalui Apocalypto besutan Mel Gibson. 

Terlepas dari pernyataan Iger, masih belum jelas apa imbas akuisisi terhadap Deadpool dan sejumlah film Marvel lain yang berating R. Bagaimanapun, jika disetujui regulator, kabarnya akuisisi ini takkan memberi pengaruh selama 12 sampai 18 bulan kedepan. Dengan kata lain, Deadpool 2 yang akan dirilis Juni 2018 masih akan berating R. Sedangkan film X-Force yang sejatinya akan berating R, mungkin akan mengalami nasib yang berbeda.