Selasa, 26 Desember 2017

Sinopsis Film Dilan 1990 2018

Moviehits.id - Di awal tahun 2018 ini, sebuah film romantis berjudul Dilan 1990 akan menghiasi gedung-gedung bioskop tanah air. Saat menonton trailernya, nuansa romantis
dalam film Dilan 1990 ini sangat terasa. Sesuai dengan judulnya, film Dilan 1990 ini bersetting pada tahun 1990-an tentang kisah cinta muda-mudi di sebuah SMA.


Cerita dalam film garapan sutradara Fajar Bustomi ini diadaptasi dari sebuah novel best seller berjudul “Dilan Dia Adalah Dilanku Tahun 1990” karya Pidi Baiq. Diceritakan dalam film Dilan 1990 ini, Milea pertama kali bertemu dengan Dilan saat ia pindah dari Jakarta ke Bandung. Cara Dilan Mendekati Milea yang unik, membuat gadis cantik itu lambat laun tertarik pada Dilan, meskipun ia telah memiliki pacar.

Hubungan antara Dilan dan Milea tidak selalu mulus. Berbagai masalah terpaksa mereka hadapi. Sosok Milea dalam film Dilan 1990 ini diperankan oleh aktris cantik Vanesha Prescilla, adik kandung dari Sissy Priscillia.

Selain itu, artis-artis senior papan atas tanah air seperti Teuku Rifnu Wikana, Ira Wibowo, Farhan, dan Happy Salma juga ikut membintangi film Dilan 1990 ini. Bahkan kabarnya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil juga ikut tampil dalam film tersebut.

Rencananya film Dilan 1990 ini akan dirilis perdana oleh Max Pictures pada tanggal 25 Januari 2018 mendatang. Jadi bagi kamu penggemar film drama Indonesia, jangan sampai melewatkan film Dilan 1990 ini. Oke langsung saja simak Sinopsis Film Dilan 1990 selengkapnya.

Sinopsis Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 ini bercerita tentang Kisah Dilan dan Milea. Milea (Vanesha Prescilla) berjumpa dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung. Film ini bersetting pada tahun 1990, ketika Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

Perkenalan yang tidak biasa membuat Milea mulai tertarik dengan keunikan Dilan. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis tapi semua itu ia lakukan dengan caranya sendiri. Cara Dilan memikat hati Milea sangat berbeda dengan teman-temannya yang lain, bahkan Beni (Brandon Nicholas Salim), pacar Milea di Jakarta.

Bahkan cara berbicara Dilan yang terbilang kaku, lambat laun justru membuat Milea sering
merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Kisah hubungan mereka tak selalu mulus. Beni, geng motor, tawuran, Anhar, Kang Adi, semua itu menghiasi perjalanan kisah mereka. Dan Dilan, dengan caranya sendiri selalu bisa membuat Milea percaya kalau ia bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Kata orang, masa SMA adalah masa yang paling indah. Namun kisah Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu. Bagaimanakah kisah Dilan dan Milea selanjutnya?


Detail Film Dilan 1990

Sutradara : Fajar Bustomi
Produser : Ody Mulya Hidayat
Penulis Naskah : Pidi Baiq, Titien Wattimena
Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : 25 Januari 2018
Studio : MAX Pictures