Kamis, 25 Januari 2018

Mengejutkan! Dundee yang Dibintangi Chris Hemsworth Adalah Film Hoax

Seperti kita ketahui, minggu lalu penggemar film dikejutkan dengan sebuah trailer atau teaser yang memperlihatkan bahwa sebuah sekuel/spinoff dari Crocodile Dundee yang berjudul Dundee akan segera dirilis pada musim panas ini dengan bintang utama Danny McBride. Bahkan dua hari yang lalu sebuah trailer kembali dirilis dan memperlihatkan bahwa Chris Hemsworth akan turut membintangi film ini. Bahkan poster, sinopsis dan website dan materi marketing lainnya sudah diluncurkan oleh pihak studio.


Kini terungkap bahwa film ini hanyalah sebuah film hoax/palsu yang dibuat untuk membantu promosi wisata Australia. Hal ini diungkap oleh  The Brisbane Times, yang mengatakan bahwa promo “palsu” ini dibuat sebagai kampanye bagi Tourism Australia yang akan diresmikan pada acara NFL Super Bowl bulan depan.

“Industry sources have indicated the teaser – featuring US actor Danny McBride – is part of an advertising campaign for Tourism Australia, set to air during next month’s NFL Super Bowl.”.

Namun pihak Tourism Australia belum memberikan pernyataan resmi mengenai berita dari The Brisbane Times ini. Bahkan menurut kanal berita ini, “film” ini juga belum terdaftar di Screen Australia sebagai sebuah karya yang akan segera dirilis.

Sebagai informasi, film pertama Crocodile Dundee dirilis pada tahun 1986 merupakan sebuah fim action komedi yang cukup sukses dengan pemeran utama Paul Hogan sebagai Michael/Mick Dundee dan berlatar budaya Australia. Kemudian pada tahun 1988 sebuah sekuel yang berjudul Crocodile Dundee II dirilis dan sekuel kedua pada tahun 2001 yang berjudul Crocodile Dundee in Los Angeles. Namun dua sekuel ini tidak mampu mencapai kesuksesan seperti film pertamanya. (Cinemags.id)