Sabtu, 09 September 2017

Jared Leto 'Butakan Mata' Sendiri Saat Syuting 'Blade Runner 2049'

Moviehits.id - Usai memerankan The Joker, Jared Leto kembali memerankan karakter menantang dalam film "Blade Runner 2049". Di film itu, aktor peraih piala Oscar ini berperan sebagai seorang kreator yang buta, Niander Wallace. Demi peran tersebut, Leto rela "membutakan dirinya" sendiri. 

jared leto movie hits

Tetapi tenang, Jared Leto tidak benar-benar membuat matanya buta sungguhan. Dalam sebuah wawancara dengan Majalah WSJ, Leto mengungkapkan bagaimana dirinya "membutakan dirinya" dengan memakai lensa kontak yang sangat membatasi penglihatannya. 

"Dia (Leto) memasuki ruangan, dan dia sama sekali tidak bisa melihat," kata sutradara Denis Villeneuve, yang menjelaskan saat tes kamera pertama Leto. "Dia berjalan dengan asisten, sangat pelan. Rasanya seperti melihat Yesus berjalan ke kuil. Semua orang menjadi sangat pendiam, dan ada semacam momen sakral. Semua orang kagum. Itu sangat indah dan kuat, aku tergerak untuk menangis. Dan itu hanya tes kamera!" 

"Kami semua mendengar cerita tentang Jared, bagaimana dia mendalami karakter," tambah Villeneuve. "Itu bagiku gila. Tapi dia benar-benar menciptakan sesuatu. Setiap kali Jared mulai bekerja, itu adalah dorongan energi, ketegangan dan kegembiraan." 

Meski mendapatkan pujian, Leto sendiri mengaku tidak terlalu bekerja keras dalam memerankan karakter tersebut. "Aku tidak menyelam sedalam lubang kelinci seperti yang mungkin sudah aku lakukan sebelumnya. Aku gila, tapi aku tidak gila." 

Peran Leto pada awalnya dipertimbangkan untuk David Bowie sebelum ikon musik tersebut meninggal dunia pada bulan Januari 2016. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Villenueve mengungkapkan bahwa Bowie telah menjadi pilihan pertamanya untuk bermain di Wallace, namun sang sutradara kemudian mencari aktor dengan latar belakang bintang rock yang mirip dengan Bowie seperti dilansir dari situs Wow Keren

"Pilihan pertama kami (untuk karakter itu) adalah David Bowie, yang telah mempengaruhi Blade Runner dalam banyak hal," katanya. "Ketika kami dengar berita menyedihkan itu, kami mencari-cari orang seperti itu."